fbpx

Berburu Aksesori Unik di Inacraft

inacraft01 Berburu Aksesori Unik di InacraftKOMPAS.com – Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke-13 berlangsung 20-24 April 2011 di Balai Sidang Jakarta Conventional Center (JCC). Tak hanya produk kerajinan seperti suvenir yang memanjakan mata dengan desain uniknya. Produk fashion dan aksesori juga tak kalah unik dan menarik. Anda bisa menambah koleksi sepatu, syal, cincin atau kalung unik dengan desain menarik yang khas dari perajin lokal.

Produk kain perca dan rajutan dari Wien’s asal Semarang bisa menjadi pilihan. Tas laptop dari kain perca berwarna cerah semakin cantik dengan aksen pita. Ragam pilihan sandal rajut untuk perempuan juga menarik perhatian pengunjung yang datang. Wien’s juga membuat kerajinan tangan berupa alas kaki rajut untuk pemakaian dalam ruang. Kerajinan tangan rajutan ini dibanderol mulai Rp 50.000 hingga Rp 225.000 untuk sandal perempuan. Sedangkan tas laptop kain perca dibanderol mulai Rp 300.000.

Lain lagi dengan produk batik Zola dari Jakarta. Busana batik yang dirancang dengan ragam model seperti terusan, atasan, hingga syal memberikan kesan stylish. Desain busana batik Zola punya keunikan tersendiri dibandingkan busana lain di area pameran. Busana batik ala Zola memberikan kesan modern dan gaya. Pilihan motif batik juga bervariasi dengan warna bervariasi, mulai gelap hingga warna cerah. Syal batik di Zola juga unik dan khas dengan model bergelombang. Khusus syal batik, Zola memasang harga mulai Rp 125.000 sedangkan terusan batik bervariai di atas Rp 300.000.

inacraft02 Berburu Aksesori Unik di InacraftAksesori unik lainnya di Inacraft juga bisa ditemui di gerai perhiasan. Kalung dan gelang dari kayu, serta perhiasan dari bebatuan yang dipadukan dengan manik, menjadi pilihan belanja lainnya di Inacraft 2011. Khusus perhiasan, rentang harga lebih bervariasi mulai Rp 5000 hingga ratusan ribu rupiah. Kerumitan desain dan penggunaan bahan menentukan nilai produk perhiasan unik buatan tangan para perajin lokal ini.

Jika ingin mencari produk berbeda, singgah saja ke pameran tahunan akbar ini di JCC, Senayan, Jakarta. Ragam produk kerajinan tangan dari Indonesia juga sejumlah negara seperti India atau Iran tersedia di area pameran seluas 24.000 meterpersegi ini.

 

Sumber dikutip dari : http://female.kompas.com/read/2011/04/21/18182279/Berburu.Aksesori.Unik.di.Inacraft

Comments are closed.