fbpx

Tips Dekorasi Rumah: Padu Padan Motif Furniture Dengan Kain Perca

kain-perca-dekorasi-224x300 Tips Dekorasi Rumah: Padu Padan Motif Furniture Dengan Kain PercaJakarta – Tak hanya busana saja yang bisa tabrak motif. Anda juga bisa mendekor rumah dengan aneka motif agar nampak lebih ceria.

Namun tak semua motif bisa dicampur untuk menghiasi rumah. Salah memadupadankan, rumah Anda malah tampak seperti gudang kain perca. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk menghias rumah dengan aneka motif.

1. Motif patchwork (campuran beberapa motif yang tergabung dalam potongan-potongan kain) bisa menjadi pilihan yang unik untuk menghias rumah. Korden, sprei atau taplak motif patchwork akan membuat suasana rumah makin semarak dan bergaya quirky.

2. Jika belum berani mencampur aneka motif yang benar-benar berbeda, Anda bisa memadukan motif yang sama, namun dengan ukuran yang berbeda. Misalnya motif kotak besar dan kecil. Padu padan warna yang senada juga bisa Anda lakukan. Misalnya pilih motif polkadot besar berwarna biru muda, lalu padukan dengan motif polkadot kecil berwarna biru tua.

3.Padanan sentuhan modern dan klasik juga bisa dilakukan. Misalnya peralatan makan dengan motif floral yang klasik dipadukan dengan serbet makan motif garis yang modern.

Korden motif daun Anda akan tampak lebih cantik dengan bantal duduk (cushion) bermotif geometrik yang modern.

Tips: Jika ingin memadukan motif klasik dan modern, sebaiknya pilih warna yang sama agar tak terlalu terlihat bertabrakan.

4. Anda juga bisa memilih motif sesuai dengan tema yang sudah di tentukan.
Misalnya menghias rumah dengan wallpaper bergambar laut. Lalu memadukannya dengan cushion bergambar kerang-kerang yang cantik.

(kee/fer)

 

Sumber dikutip dari : http://www.wolipop.com/read/2010/05/06/113420/1352227/858/tips-dekorasi-rumah-padu-padan-motif-furniture

Comments are closed.